Nov 20, 2009

Kongsi Jahat Jalan Jalan

kongsitour

Belakangan ini, nama Kongsi Jahat Syndicate menjelma menjadi sebuah nama yang sangat familiar. Nama kolektif ini menjadi sandaran puluhan band dalam dan luar negeri untuk menjadi pintu mereka mengadakan pertunjukan di Jogjakarta.

Kisah Kongsi Jahat dimulai ketika hasrat untuk mengorganisasi pertunjukan band-band luar kota mengalir begitu deras. Sejak tahun 2002, mereka sudah berdiri tegak di arena ini dan menyebarkan pengaruh. Sebagai salah satu poros signifikan industri musik di Indonesia, kota Jogjakarta memang punya pesona tersendiri bagi band-band luar kota untuk disambangi.

Nama-nama garda depan scene musik cutting edge lokal Indonesia model Seringai, The S.I.G.I.T., Tika, Efek Rumah Kaca, dan sejumlah band lain ada di dalam daftar riwayat hidup kolektif ini. Begitu juga dengan beberapa band punk rock luar negeri yang memang mengagendakan Jogjakarta sebagai salah satu tempat persinggahan di Indonesia.

Waktu berlalu, dan beberapa orang di kolektif ini menggagas semacam tur balas dendam. Jika biasanya mereka yang mengorganisir pertunjukan, maka kali ini giliran mereka yang menyambangi kota-kota tempat sejumlah kompatriot berdomisili dan memainkan musik. Tur kolektif ini, menurut jadwal akan mengunjungi tiga kota sekaligus dalam satu akhir pekan; Bandung, Bogor, dan Jakarta.

Dengan nama Kongsi Jahat “Jalan-Jalan”, mereka dijadwalkan akan menjalani tur ugal-ugalan tiga kota ini pada tanggal 20-22 November 2009. Simak bagian bawah tulisan ini untuk informasi lebih lengkap mengenai tur ini. “Ide dasarnya mucul karena kami sudah cukup jenuh dengan kegiatan yang kami lakukan. Kami membayangkan bagaimana band yang datang ke Jogja bersenang-senang di jalanan ketika mereka main di Jogja. Kami mencobanya untuk sekedar melepas penat, refreshing dan jalan-jalan tentunya,” terang Adi Adriandi dari Kongsi Jahat Syndicate.

“Band-band yang ikut di tur ini adalah manusia-manusia yg sampai saat ini punya intensi untuk membantu semua acara yang kami buat,” tambah Adi lagi. Tur ini akan diperkuat oleh Mortal Combat, Sleepless Angel, The Southern Beach Terror, To Die, Stronger than Before, dan Hands Upon Salvation.

Jika kamerad-kamerad ini ada di kota kalian, kosongkan jadwal kalian. Luangkan waktu untuk menyaksikan mereka bermain. Jangan lupa, mereka punya banyak oleh-oleh untuk kalian yang sudi meluangkan waktu. “Sing penting, ambyar, Jon,” terang Adi dalam Bahasa Jawa. (pelukislangit)

Kongsi Jahat “Jalan-Jalan” akan bermain di:

20 November 2009
Bandung @ Podjok Ngopi (Maranatha)

21 November 2009
Bogor @ Villa Nurdin (Puncak)

22 November 2009
Jakarta @ TBA

Untuk informasi lebih lanjut, silakan masuk ke:
http://www.myspace.com/kongsijahatsyndicate
http://www.facebook.com/Kongsi.Jahat.Syndicate

Leave a comment

Streaming Radio

listen using winamp/itunes [MP3] or [AAC] (high quality), and Join Interactive Chat

Recent Podcasts

view all podcast